Free Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com
PerMiDi: miftakh0key???
RSS

miftakh0key???

Pastinya nyengir kalau mendengar nama itu disebutkan. Sok eksis, narsis dan kepedean kali yaaa...
Sebenarnya nama ini ga jauh melenceng dari nama sebenarnya. Ok, kenalkan! Mein name ist Miftakh Dinianingrum. Biasanya dipanggil Miftakh, ada juga karena kesulitan dalam pengucapan jadi dipanggil Mita (jauh ga sih?).
So, apa pentingnya miftakh0key? Sabar ya, sebelum ke sana, ana mau cerita sedikit tentang sejarah nama. Nama ana diberikan oleh Ibu tentu saja dengan maksud dan doa. Miftakh dari Bahasa Arab yang artinya kunci, makanya nama yang populer-Miftahul Jannah-berarti kunci surga. Nah, Ibu memberi nama Miftakh yang artinya kunci lebih dimaksudkan agar ana menjadi kunci-pembuka. Wew...jangan dikira Ibu ana ingin putrinya ini jadi tukang kunci ataupun gembok, ya. Kita simpan dulu nama depan Miftakh (pembuka), lanjut ke Dinianingrum yang dimaksudkan Din= Agama, IaNingrum= anak dari Ningsih (nama belakang Ibu). Yup, sudah ketahuan belum artinya? Ibu lebih menekankan harapan dan doa di bagian Miftakh Din yang berarti pembuka agama. Berat banget, yaa...Ketika tahun 1990 saat ana dilahirkan, kampung di mana ana tinggal masih terbilang belum maju keagamaannya. Ritual budaya dan tradisi yang terkadang banyak menyimpang dari syariat Agama Islam masih kental. Sesaji bertebaran di tempat-tempat yang dianggap keramat, ibadah yang tidak ada tuntunan masih sering dilakukan dan masjid masih sepi ummat. Itulah yang membuat Ibu menanamkan harapan besar dalam nama ana. Setelah tahu arti nama ini, ana merasa berat, Sahabat...
Jelas, visi yang begitu mulia dari Ibu semoga bisa ana wujudkan. Aamiin. Tentu saja tetap dalam rangka menggapai RidhoNya. Semangat...semangat....
Lalu, miftakh0key? itu sih nick name suka-suka kita saja. Tetapi tetap punya arti looooh. cekidot!


Miftakh= kunci= Key
miftakh0key= Miftakh memang 0key (ini baru narsis)
miftakh0key (baca; Miftakh hoki)= doa, semoga Miftakh termasuk orang-orang yang beruntung. Alasan ini yang paling kuat, Sahabat...Mengapa? Karena ungkapan orang-orang yang beruntung (hum al-muflihuun) ini disebutkan sebanyak duabelas kali :))
  1. Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhannya, dan merekalah orang-orang yang beruntung (humul mufli­huun). (AI-Baqarah: 5)
  2. .....menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; mereka itulak orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (Ali Imran: 104)
  3. ….. maka barangsiapa berat timbangan kebaikannya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (AI-A'raaf: 8)
  4. Maka orang-orang yang beriman kepadanya, memuliakannya, menolongnya dan mengikuti cakaya yang terang yang diturunkan kepadanya (AI-Quran), mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (Al-A'raf: 157)
  5. Dan mereka itulah orang-orang yang memperoleh kebaikan; dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun) . (At-Taubah: 88)
  6. Barang.riapa yang berat timbangan (kebaikannya), maka mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (Al-Mu'minuun: 102)
  7. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (An-Nuur: 51)
  8. Itulah yang lebih baik bagi orang-orang yang mencari keridhaan Allah; dan mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (Ar-Ruum: 38)
  9. Mereka itulah orang-orang yang tetap mendapat petunjuk dari tuhannya, dan mereka itulah orang-orang yang ber­untung (humul muflihuun). (Luqman: 5)
  10. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguh­nya golongan Allah itulah golongan yang beruntung (humul muflihuun). (Al-Mujadilah: 22)
  11. Dan siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, mereka itu­lah orang-orang yang beruntung (humul muflihuun). (Al­-Hasya: 9)
  12. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung (humul mufli­huun). (At-Taghaabun: 16)
Sahabat, tentu setiap bayi yang dilahirkan memiliki nama dan arti masing-masing. Setiap nama terkandung doa, visi, harapan dan makna bagi si pemberi nama. Kalau belum tau artinya, yuks...cari tahu :)) 
Selamat mewujudkan impian yang terkandung dalam nama kita, Sahabat... (key)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment