Free Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com
PerMiDi: Kalau DIA Berkehendak, Aku Bisa Apa?
RSS

Kalau DIA Berkehendak, Aku Bisa Apa?

"Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Allah memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Allah lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk." 
(Al Qashash: 56)

Ayat di atas bukan sebagai pembelaan, tetapi sebagai penenang hati ini. Hati yang jadi "berserakan" ketika teringat teman-teman yang pernah satu forum untuk mendekat pada Sang Rabbi. Forum dugem, kadang kami menyebutnya. DUduk GEmbira Mengaji atau DUduk GEmbira Melingkar. Di sana kami belajar berasama, ada sesi curhat (biasa, akhwat :)), diskusi masalah ummat (wah, abot). Yang pasti kutahu, forum ini sebagai sarana membentuk diri ini menjadi muslim sejati yang akan menyebarkan kebermanfaatan di seluruh daratan bumi. Idealis memang, tetapi bukan hal mustahil ketika diimbangi dengan kerja keras dan melibatkan Sang Penguasa. 

Pagi ini, ku teringat beberapa teman yang kini telah memilih jalannya masing-masing. Di manapun kalian berada sekarang, apapun kesibukannya, Aku berdoa, semoga kita senantiasa disibukkan oleh urusan-urusan yang baik. Semoga istiqomah di jalan Alloh, tidak pernah bosan menjadi pembelajar dan senang memberi pengajaran. Afwan jika belum bisa menjadi Saudara Anti yang baik. Menunaikan hak-hak Anti :( Banyak melukai hati Anti dengan perkataan dan perbuatanku. Ikhlaskan yaa Ukhti... Semoga kebersamaan kita diberkahi...

Untuk adik-adik yang pernah bersama dalam satu forum, kita mengaji bersama. Tahun 2006 waktu itu, ketika ku beranikan mengambil keputusan untuk menjadi mentor. Menjadi pendamping adik kelas meski aku juga sedang belajar. Berani karena selalu ku tekankan, mentoring adalah forum belajar bersama, kemajuan dan produktivitas forum ada di tangan kita yang ada di dalamnya. Tetapi tidak sedikit forum yang akhirnya ku "bubarkan" :( Bukan tanpa alasan, tiap kepala berbeda kondisinya. Ada yang sangat semangat, ada yang biasa saja, ada yang lebih memilih mundur dan mencari jalan lain. Mengikhlaskan mereka yang memilih jalan lain memang sulit. Sekali lagi, hanya bisa ku kembalikan PadaMu ya Alloh... Karena Ku Yakin, tidak ada yang bisa menolak jika Kau telah berkehendak. Lindungi mereka Ya Alloh... Ku menyayangi mereka karenaMu...

Aku adalah aku, aku membersamai mereka dengan caraku. 
Mungkin ada yang tidak berkenan di hatimu, Adikku...
Atau hati ini terlalu kaku, tidak peka denganmu...
Kurang respon dengan keluh sedihmu...   
Tidak memahami kondisimu...
Hanya dekat jika aku sedang butuh...
Membuatmu tidak nyaman...

Tetapi sekali lagi ku yakinkan diri ini, semua dalam pengawasan Alloh. Forum lingkaran kami, semoga diberkahi... Memangnya aku ini siapa? Berharap bisa membawa mereka terus bersamaku, terus menjadi teman setiaku dalam perjuangan ini. Kalau Alloh sudah berkehendak, aku bisa apa? Semoga Alloh selalu menghendaki Iman Islam ada di hati kami.
Sauadaraku semuaaa... biarkan aku menyayangi kalian dengan caraku sendiri. Aku ... Yang seperti ini :) Rindu kalian, temanku... adikku...


Ukhuwah adalah cinta yang mengalir melalui keimanan, bersemi dengan pupuk nasehat, terawat dalam doa dan berbuah pertemuan di  syurga. Ukhuwah adalah menguatkan, menjaga, memperbaiki, memberi, menghilangkan kelalaian dan saling mengingatkan. (sms)




  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment