Free Soccer Ball Cursors at www.totallyfreecursors.com
PerMiDi: Mak Jlep-Jlep Marai Tangi
RSS

Mak Jlep-Jlep Marai Tangi

*MJJMT--> Menohok Bikin Bangun!
 Di bawah ini hanya catatan potongan kalimat taujih/ motivasi dari beberapa mas'ul (pimpinan) ana. Tidak semua ana ingat sih... Mungkin kalau diri ini ingat semua, banyak sekali kalimat "pembangun" jiwa yang miskin ilmu (haiah). Okelah, tak perlu berlama-lama, cekidot ...

  1. Kalau mau beramal, kita harus berbekal ilmu dulu. Jangan sampai beramal tanpa dasar atau tanpa ilmu.
  2. Jangan banyak janji-janji, lebih baik banyak bukti (alamak, macam politikus tak bertanggung jawab)
  3. Dalam perjalanan sebuah rombongan, cara berjalan pasti akan mengikuti dan menyesuaikan orang yang lambat jalannya. Jadi jangan jadi orang yang lambat dalam organisasi. Move, move....
  4. Niat sangat menentukan aksi kita. Kalau aksi kita gini-gini aja, renungi kembali niat kita di awal tadi. Niat ga to? (huaaaaaaaaaaaa)
  5. Jika kita sedang berjalan santai, lelah, letih, tetapi kita bertemu dengan anjing galak. Apa yang akan kita lakukan? Berdiam dan pasrah? Bagaimanapun kondisi kita, seletih apapun, lelah, pasti mau ga mau kita harus berlari. Lari....
  6. Lihat kontribusi sesama pejuang, terutama pejuang tangguh yang layak menjadi teladan. Apa kontribusi kita? Seberapa banyak apabila dibandingkan dengan kontribusi kita?
  7. Amal Jama'i, berorganisasi, bukan sama-sama bekerja melainkan bekerja sama. Berbagilah beban, belajarkan yang lain. Saling mengingatkan. Jangan bekerja sendirian.
  8. Komunikasi efektif, pastikan lawan bicaramu paham apa pesan yang kau sampaikan. Jangan sampai miss comm jadi alasan. Kasian si miss-nya.
  9. Sering kita merasa dan mengaku sebagai da'i, tetapi berapa banyak hafalan Al Quran kita? Berapa sering kita tilawah? Mengaku dan merasa sebagai da'i yang mengagungkan Alloh namun hafalan saja masih sedikit.
Sebenarnya masih banyak, sekian dulu ya...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Post a Comment